Ready to Jamnas I SIT

» » » » Ready to Jamnas I SIT

Setelah terpilih 24 pandu terbaik SDIT Alam. Selanjutnya, selama 5 pekan mereka harus menjalani masa penggemblengan. Dimulai pekan kemarin para pandu mendapatkan materi Peraturan Baris Berbaris atau PBB. Memantapkan berbagai gerakan. Baik gerakan di tempat mau geser.



Pekan ini pas materi Pertolongan Pertama Pada Musibah atau P3M. Ke-24 pandu diminta untuk membawa berbagai tanaman obat dari rumahnya. Lalu, satu per satu tanaman dibahas. Mulai dari nama, ciri, dan khasiatnya. Untuk tanaman yang sulit ditemui tidak tanggung-tanggung belajar langsung dengan internet. Dipastikan benar hingga mengenal tiap tanaman obat melalui pengamatan, penciuman dan pengecapan. Pekan ketiga, para pandu diajak untuk mengasah ketrampilan tali temali. Berbagai jenis simpul dan kegunaannya akan mereka temui di pekan depan. Di pekan ke-4, ada outbound. Setiap pandu dilatih untuk mampu melewati halang rintang baik yang low impact sampai high impact. Terakhir, mereka dibekali dengan ketrampilan membuat hiasan. Sebagai pelengkap asesoris tenda sewaktu Jamnas nanti.



Keseriusan pandu terlihat sewaktu latihan. Meski jadwal latihan menabrak waktu THB. Karena mereka menyadari amanah di pundak mereka. Untuk tampil dalam laga terbaik di Jambore Nasional I SIT. Apalagi biaya pengiriman utusan SDIT Alam Nurul Islam tidaklah murah. Doakan kami berhasil untuk tampil yang terbaik . . .

Share

You may also like

Tidak ada komentar