Outing : Mengenal Polisi

» » » » » » Outing : Mengenal Polisi

Jika punya ayah, saudara atau tetangga seorang polisi pasti minimal sudah mengenal polisi. Meski cuma liat seragamnya. Bagi yang belum pernah ketemu polisi. Pernah liat polisi tapi di jalan. Lihat polisi pas acara kriminal di TV. Kemungkinan besar belum kenal bener siapa polisi itu. Yang sering lihat polisi pas ngejar penjahat entah di TV atau di film, muncul rasa takut juga. Apalagi pistolnya itu lho yang gak nguatin . . . .



Eh, jangan salah sangka. Ternyata, polisi itu baik lho. Ramah, penuh senyum dan menyenangkan. Itu pengakuan anak-anak kelas I saat outing ke Polres Sleman dengan membawa tema ‘Peraturan’. Di sana kita dijelaskan berbagai macam tanda atau rambu-rambu lalu lintas. Kendaraan juga butuh diatur. Biar gak tabrakan gitu. Di sana juga banyak orang berkumpul untuk membuat SIM, Surat Ijin Mengemudi. Kalau mau mengemudi harus ijin dulu sama polisi. Gak cuma asal. Trus, kita juga diajak menengok penghuni tahanan Narkotika di Polres Sleman. Salah seorang diantara mereka bilang “Hayo, anak-anak yang diluar pada tertib ya”. Mungkin itu nasehat seorang tahanan karena tidak tertib ya masuk penjara.



Setelah puas mengenal mendalam dengan pak dan bu, mas dan mbak polisi, perjalanan berlanjut ke Agrowisata Salak Pondoh di Turi Sleman. Di sana kita makan siang bareng di sebuah pendopo. Setelah itu, kita outbound ‘two line bridge’. Jembatan 2 tali. Sebelumnya kita main game ranjau air.



Setiap kita diperintah untuk mengisi plastik dengan air. Dengan 2 kelompok kita diminta untuk kerjasama saling serang dengan senjatakan air. Wah dijamin super seru deh . . . .meski basah tapi asyik. Dengan hawa yang sejuk karena udah deket dengan gunung merapi, ditambah lagi dengan makan buah salak pondoh yang sangat manis. Buah andalan kota Sleman.


Share

You may also like

Tidak ada komentar