Mencuci Pakaian

» » » » » Mencuci Pakaian

Masih di tema air, sepertinya tidak afdhol jika tidak melatih ketrampilan hidup yang satu ini. Life skill yang semua orang harus, kudu bisa.  Mencuci pakaian. Yach . . meski sekarang udah banyak jasa laundry yang menjamur. Ato di rumah ayah dan ibu udah punya pembantu, tapi ketrampilan mencuci harus tetap dilatih.

dsc_9956-copyGak laki-laki, gak perempuan. Semua harus bisa. Bukan perkala sepele lho mencuci itu. Meski udah dibantu dengan teknologi detergent sebagai bahan pengangkat kotoran. Jika salah cara mencucinya salah-salah kotoran masih nempel akrab di baju. Bagian-bagian yang terdapat lipatan sangat rawan dihuni kotoran. Terkhusus yang mengandung lemak.

dsc_9960-copyAwas harus diingat untuk memperhatikan ada gak najis di pakaian. Sebelum dicuci hendaknya dilakukan pemisahan. Mana pakaian yang bernajis mana yang nggak. Jangan sampai najis yang seharusnya dicuci malah larut mengenai pakaian yang lainnya. Sangat penting, agar kondisi pakaian tetap bersih, nyaman untuk ibadah.

dsc_9968-copyAlhamdulillah, insya Alloh mulai sekarang sudah bisa mencuci pakaian sendiri. EEh, bisa juga loh kita buka jasa laundry. Nyuciin baju temen-temen yang pada males nyuci. Sekaligus punya gimana nyuci berbagai macam pakaian. Dengan bahan yang macem-macem pula. Syukur-syukur bisa menemukan mesin pencuci yang lebih canggih dibanding mesin-mesin cuci yang sekarang ini beredar di masyarakat. Amin.

Share

You may also like

2 komentar

bianca mengatakan...

nyuci apa tuh??????

fatimah mengatakan...

betul itu sejak dini anak-anak harus di ajari nyuci biar kalau udah gede n pakaiannya udah agak besar nanti giliran anak-anak yang nyuciin baju orang tuanya. biar nggak jangan jadi anak-anak yang memperbudak orang tua.