Petik Rambutan

» » » » » Petik Rambutan

Musim Rambutan tiba. Kampus barat SDIT Alam yang dikelilingi pohon rambutan mulai memerah warnanya. Buah rambutan matang memenuhi diantara rimbunya hijaunya daun. Sengaja siswa belum diperbolehkan memetiknya. Menunggu saat yang tepat. Saat outbound. Lho, apa hubungannya ?

abi-reamb5

Materi outbound kali ini adalah kerjasama tim. Setiap siswa dibagi menjadi 6 kelompok. Setiap kelompok diberi kesempatan untuk memetik rambutan. Syaratnya, boleh pakai tangga namun tangga tidak boleh menyentuh pohon Rambutan. Buah yang dipetik harus sejumlah anggota tim.

aqila-ramb

Jika buah yang dipetik kurang atau malah lebih, satu kelompok mendapat iqob. Semua buah yang dipetik batal dimakan. Tuh, fatal kan akibatnya. Setiap kelompok memilih strateginya sendiri-sendiri. Pun juga memilih. Antara kumpulan buah yang besar, tapi dengan posisi yang gak terlalu susah digapai.

raiham-ramb

Usaha yang keras berakhir puas, manakala semua anggota telah dapat jatah. Tinggal menikmati keberhasilan usaha kelompok. Untuk menjaga kekompakan dan mendapat segarnya buah rambutan yang segar memerah.

syifa-ramb

Share

You may also like

1 komentar

bianca mengatakan...

ass
gmn kabarnya ustadz n ustadzah ?
kapan reuni n ngumpul laggi????
jadi kangen sama sd hu..hu..hu ( nangis deh ) :(