Super Donat

» » » » Super Donat

Apaan tuh Super Donat. Donat gede gitu maksudnya ?

narsis-ban3

Eh ternyata bukan donat beneran. Donat ban kalii. Iya, outbound yang menggunakan ban yang gede bentuknya kayak donat. Tapi item. Setiap kelompok dibekali dengan satu ban. Terus . . . Ban tadi diapain ?

tongkatban2

Oo . . . ada game pake ban tho. Lha iya lah, lha wong sedang outbound. Setiap siswa dalam kelompok diberi tugas untuk mengeluarkan 2 ban besar yang dimasukkan ke dalam 2 tongkat kecil. Cara mengeluarkannya harus menggunakan tongkat. Tidak boleh menyentuh tongkat penahannya. Kemudian dipindahkan ke 10 meter dari tempat semula.

tongkatban02

Harus menggunakan strategi yang jitu. Buktinya, setiap kali ban udah naik, ada aja siswa yang nyentuh tongkat. Yaa . . . diulang lagi dong.  Setelah semua ban berhasil dipindah, ada misi selanjutnya. Memindahkan semua ban menuju pinggir sungai dengan menggunakan ujung satu jari. Coba bayangkan . . . .

tongkatban03

Nah di sini juga buruh strategi lagi. Antara menjaga keseimbangan dan kekompakan dalam berjalan. Ada kelompok yang tinggal beberapa langkah lagi sampai di bibir sungai harus mengulang dari awal. Rupanya salah seorang anggota kelompoknya teledor sehingga ban oleh dan jatuh deh.

tongkatban04

Terakhir, setelah semua ban berhasil dipindah. Setiap anggota kelompok harus menyeberang sungai. Syaratnya, ketua dan wakilnya saja ayng boleh basah. Jika ada anggota yang basah, semua anggota akan mendapatkan iqob. Gimana gamenya, menarik kan . . . . boleh deh dicobakan di sekolahmu

Share

You may also like

1 komentar

Chandra Dian Octora mengatakan...

Salut untuk guru-guru pembina SDIT Nurul Islam yogyakarta atas ide-ide kreatifnya dalam proses pendidikan putera-puteri pesertra didik.Semoga kelak menjadi insan-insan pilihan penerus lembaran sejarah dunia, yang berguna bagi keluarga, negara dan Agama. Amiin.