Random Post

Outing : Berkebun di Lereng Gunung Merbabu

Tanggal 6 Oktober 2011, anak-anak kelas 2 melakukan pembelajaran outing, berkunjung ke agrowisata kebun organik sayur dan strawbery di desa kopeng kecamatan Getasan..apa yang anak-anak kelas 2 lakukan di sana...mau tau...? mau tahu aja! Yuk kita ikuti perjalanannya.Sejak dari SDIT Alam Nurul Islam, mereka naik bis menuju Kopeng, hampir 2 jam lamanya. jalannya berkelok-kelok. dan weits... sebelum sampai di Kopeng, ternyata ada yang mabuk kendaraan lho. Yaitu hanif saifudin (2C), rizal (2B), hanif (2B), dan hafidz (2A). Duh... sesampainya di kopeng, mbrrhh.. dingin sekali karena di lereng gunung merbabu. Tapi mereka tetrap fight lho! senang... senang .. dan senang. Karena jarang lihat tanaman strawberry.Weits.. buka cuma strawberry aja lho, anak anak juga mengamati dan mengenali beberapa jenis tumbuhan. Ada tumbuhan kubis, wortel, peterseli, tomat, murbai, dan jipang. OooooOoo..jadi ini to tanaman jipang itu..tanamannya merambat..pak tani membuat tempat untuk menopang tanaman jipang itu..disini pak tani merawat tanaman dengan baik maka dari itu tanamannya tumbuh subur dan buahnya bagus-bagus.
Tidak cuman melihat aja loo...anak-anak kelas 2 juga berlatih cara menanam strawberry. Sampai ada yg saking semangatnya ms Isa (2B) malah menanam gulma di polybag.Setelah menanam ternyata anak anak juga memetik buah strawbery dan tomat....hayo hayo metiknya yang sabar..cari buah strawbery dan tomat yang sudah besar dan matang..hayyooo tunjukkan buah strawberymu...wuihhh rasa buah strawberynya sungguh manis..beda kalo yang ada di pasaran di jogja...hemmmmmm..enaknyoooo. Eh ternyata bukan cuman makan buahnya tapi juga disuguhi jus strawbery heemmm..mantaB.

Alhamdulillah anak anak bisa menikmati buah strawbery khas kopeng langsung metik sendiri..Ada hal menarik dan berkesan bagi anak-anak di kopeng...apa itu?? Ternyata anak-anak bisa latihan menunggang kuda (heit yang ini kuda beneran lo)...Cukup dengan harga 5 ribu per anak...jiiihaaa..
Setelah belajar di kebun strawbery anak-anak menuju ke kebun bunga..di kebun bunga ini mereka membeli macam-macam tanaman.Ada bunga petunia, kaktus, cocor bebek, aneka macam tanaman gantung dan masih banyak lagi. hampir saja mereka berebutan membeli, kalau tidak disuruh antriii maka tanamannya bisa rusak..Hayooo yang sudah pada beli tanaman rawat dengan baik yahh..
Jam 14.30 anak-anak pulang menuju ke SDIT dengan membawa tanaman dan buah strawbery..dan kenangan yang berkesan bagi mereka.
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: