Random Post

Menyentuh Hati

"Jika keluar dari hati maka masuknya juga akan ke hati". Itu sebuah kata-kata bijak yang harus diperhatikan terutama oleh para guru. Meski guru sudah memberikan berbagai macam bentuk nasehat dari yang terhalus hingga paling kasar tapi masih saja anak didik banyak yang gak nurut, bandel, tambah liar. Bahkan sebagai wujud menyerahnya guru, si anak trus dikenai cap, Anak Bandel, Anak Nakal, Anak tak Tau Diri dan sebagainya. Padahal jika menyadari lebih dalam, kunci perubahan pada anak akan terjadi manakala hatinya berhasil disentuh. Persis yang diungkap Rasul SAW dulu, hati adalah rajanya manusia.
Sewaktu pelajaran SBK, Seni Budaya dan Kesenian. Kelas 4 pekan ini mengadakan pentas seni. Tiap anak dikelompokkan dalam grup yang harus menampilkan pertunjukan secara spontanitas. Ada yang drama, lipsync, tari dan nyanyi. Tanpa sengaja, ada satu grup yang nyanyi lagu 'Bunda' yang dinyanyikan oleh Melly Goeslow. Rupanya beberapa anak tersentuh akan lirik dan musiknya. Mereka tak kuasa untuk menahan air matanya. Yang di luar dugaan, ada anak yang biasanya cukup bandel, sering membuat ketidaktertiban, begitu mendengar lagu tersebut si anak itu langsung banjir air mata teringat bundanya. Berikut videonya,
[youtube http://www.youtube.com/watch?v=c8MvMTTHP9k&w=420&h=315]
Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: