Random Post

Outing Kelas 1 : Panti Asuhan Sayap Ibu dan Hotel Galuh Waterboom

Untuk menajamkan nilai dari pembelajaran bertema Keluargaku, kelas 1 melakukan kegiatan outing ke panti asuhan Sayap Ibu Yogyakarta pada hari Selasa, 26 September 2017. Panti asuhan Sayap Ibu Jogja beralamatkan di Jl. Rajawali No.3, Condongcatur, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581 sebelah utara selokan mataram. Di panti asuhan ini, anak-anak mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi anak-anak panti asuhan yang rata-rata dalam kondisi memprihatinkan. Kondisi cacat, baik fisik maupun psikis. Kondisi yang tidak dipedulikan oleh orang tuanya. 
Anak-anak diajak berkenalan dengan para penghuni panti asuhan. Dengan saling berjabat tangan, bertanya harapannya tumbuh empati dan syukur terhadap kondisi mereka yang sehat dan lengkap orang tuanya. Tidak seberuntung teman mereka yang berada di panti ashan tersebut.
Sungguh sangat menyayat hati melihat pemandangan anak-anak yang dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab. Mereka harus lahir ke dunia inin dipaksa untuk mandiri tidak punya siapa-siapa. Selain berkenalan, para siswa juga menyerahkan sumbangan berupa beras yang baru saja dipakai untuk pembelajaran merasakan hamil. Setiap anak menyerahkan 2 kilogram beras. Sehingga kurang lebih ada 168 kilogram beras yang disumbangkan ke panti.
Ada juga Mbak Rani, yang sejak bayi sudah di tinggal di panti. Hobi nya bernyanyi dan buat puisi. Selalu ia dendangkan lagu "Aku ...Rindu sekali dengan bunda"😭😭 Sekarang mbak Rani sudah masuk jenjang kuliah.  Cita citanya yang ingin menjadi guru TK semoga terkabul ya mbak... Amin.
Obyek akhir anak-anak berenang di kolam renang Hotel Galuh Prambanan. Semoga perasaan empati yang sudah terasah akan terpatri untuk sensitif merasakan penderitaan orang lain.


Share on Google Plus

About Sekolah Alam Jogja

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: