Lelaki Dan Bola

» » » Lelaki Dan Bola

Penulis : Nuryadi


Ada tempat dimana anak-anak akan mudah di temukan atau di cari. “ya” di salah satu sudut area dimana anak laki-laki selalu berkumpul ‘benar’dilapangan bawah.Tempat itu adalah tempat dimana berkumpunya ide tingkah atau ilmu tentang anak laki-laki berkumpul.dari solidaritas,kerjasama,menghormati sesama,mengakui kekalahan ,sampai egoispun ada.
Sesekali saya ikut gabung dengan mereka, walaupun di pikiran mereka ust gangu,”us mingir us kita lagi tandingan” ternyata mereka sedang merebutkan lapangan bawah siapa yang mengunakan untuk main, secara tidak langsung mereka bermain bersama terus kenapa mereka masik bertanding.ternyata tidak terlalu sulit buat mereka untuk menyelesaikan permasalahan cukup sediakan bola saja.
Ada juga yang hanya sekedar menonton pertandingan yang seperti pertandingan piala dunia,tapi asik juga.tak sadar ternyata saya sudah hanyut dengan tingkah mereka .
Kadang kala ketika lapangan bawah sedang di gunakan out bond atau memanah atau kegiatan lain, mereka tak segan segan untuk mengangkat gawang ,secara postur anak kelas dua itu lebih kecil daripada gawang tapi niat untuk main bola yg bikin semangat,kerjasama,kekuatan mereka langsung muncul seperti pasukan semut yang memindahkan makananya bersama.
Melihat mereka ketika bersama bola itu teringat film anime jepang tsubasa “bola adalah teman” bukan sekedar teman sejara terlihat tetapi bola sudah sebagai pemersatu diantara teman dari teman. Sudah tak ada batasan lagi dia kelas 5 dia kelas 4 dia kelas 6. Yang penting main bola.
Anak laki dan bola
Langkanya takterhenti
Keringatnya bercucuran
Senyumnya melebar
Tak ada batasan waktu ketika mereka main hanya satu yang dapat menghentikan permainan mereka yaitu asmaul husna, mau tak mau harus berhenti walaupun kalah ,nangung,atau yang lain .

Share

You may also like

Tidak ada komentar